Wisata Pantai Maron Semarang

Wisata Pantai Maron Semarang – Perairan lembut nan bersih serta ombak yang tenang dapat di jumpai di Pantai Maron. Ombak nya yang tenang sangat aman bagi pengunjung yang ingin berenang. Liburan yang cocok bersama keluarga. Pantai ini tidak sepi pengunjung, bahkan keramaian bisa hampir menyamai pantai Parangtitis dan pantai Kuta Bali. Hamparan pasirnya memang tidak bewarna putih seperti panti Kuta Bali.Namun kelembutan pasir pantai ini mampu menutupinya.

Keindahan alam dari pepohonan mangrove serta garis-garis tambak membentuk kotak persegi milik penduduk menambh keindahan dari panorama pantai ini. Kicauan burung yang bersarang di pepohonan pantai dan mangrove menambah suara desiran ombak yang begitu merdu. Keindahan panorama pantai ini mampumemikat para pengunjung untuk berlama-lama menghabiskan akhir pekan nya di pantai Maron.

Wisata Pantai Maron Semarang

Wisata Pantai Maron Semarang
Wisata Pantai Maron Semarang ( Sumber dari AZWisata.com )

Pantai Maron yang sangat indah dengan sajian panorama yang cantik ini teletak di Kota Semarang, persisinya tepat di belakang lapangan TNI-AD. Ada dua jalur yang dapat di tempuh untuk samapi ke pantai ini. Yang pertama yaitu dari bandara Ahmad ? Yani atau krapyak tepatnya di perumahan Graha Padma. Jarak pantai dari jalan raya sekitar 3 km, dapat ditempuh dengan menggunakan ojek atau angkutan umum yang sesekali melintas. Yang kedua bila dari kawasan Tugu Muda cukup dengan menggunakan angkutan umum jurusan Mangkang atau Ngaliyandanturun di Jerakah. Namun masih harus ditempuh dengan ojek. Sepinya angkutan umum yang lewat di jumpi pada hari biasa, namun berbeda di hari libur yang mayoritasnya banyak orang yang datang berkunjung.

Perjalanan Menuju Pantai Maron

Pantai ini juga dapat ditempuh dengan sepeda motor, ada jembawan yang menjadi alternatif untuk para pengendara, akan ada papan penunjuk jalan untuk samapi ke Pantai Maron. Sedangkan untuk yang menggunakan kendaraan beroda empat dapat melalui jalan masuk bandara Adi Sucipto, di rel kereta pertama Perumahan Dinas Penerbad, wisatawan dapat menyusuri sisi kanan rel, maka Pantai Maron akan segera terlihat di ujung perjalanan. Rusaknya jalanan untuk mencapai pantai ini sedang dalam perbaikan oleh pemerintah.

Asal mula nama Maron sendiri konon karena pantai ini masih merupakan milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad), karena merah maron merupakan warna khas baret Penerbad, maka pantai ini disebut Pantai Maron.

Lepas dari keindahanpantai Maron yang begitu menawan, ada banyak wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah para pengunjung. Ada banyak warung-warung kecil yang berjejer di pantai. Menyajikan makanan-makanan yang lezat. Yang paling bnyak tesaji di wisata kuliner ini adalah menu masakan sate. Ada juga mie goreng , soto, bakso, mie ayam dan makanan lezat lainnya.

Namun sayangnya perawatan lingkungan di pantai ini tidak begitu diperhatikan. Tetapi itu tidak mengurungkan niat para wisatawan untuk mengunjungi pantai yang indah ini. Pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, ramai seperti pantai-pantai terkenal lainnya. Ombaknya yang tenang sangat membuat aman bagi anak-anak yang bermain disekitar pantai. Bermain istana pasir bersama si buah hati adalah hal yang menyenangkan pstinya. Dapat juga bermain Volley ball pantai disini, Atau sekedar hanya untuk berjemur, serta aktifitas lain yang biasa dilakukan di pantai.

Pantai Maron merupakan satu-satunya Wisata Pantai di Semarang yang belum tersentuh tangan investor. Sejak ditemukan paraegawai tambak, pantai ini dikelola langsung oleh kepala Penerbad (Penerbangan Angkatan Darat).Pantai ini kerap dipakai untuk latihan para prajurit angkatan darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *